Setajam Apa Klep Lebarmu? Matic, Underbone, Sport Masuk Sini!
Membuat Klep Lebar Untuk Meng-Extrak Power Maximal-Mu
![]() |
Klep Lebar oleh Bengkel Balap Jogja |
Perhatikanlah detil setiap milimeter gambar gambar modifikasi klep lebar diatas sobat. Apakah klep lebarmu seperti itu?
Mengolah head adalah pekerjaan dengan level kesulitan dan tantangan paling tinggi dalam dunia modif performance motor. Saat kamu ngeburet, ngecuner, n ngepapas noken seharusnya kamu sudah punya bayangan akan seperti apa karakter motormu nanti di trek/lintasan. Apakah yang meledak ledak di awal atau bisa berakselerasi kuat tapi halus sampai ke garis finish.
Mulai dari ukuran piston yang dipilih, rasio klep in thdp piston, rasio klep ex thdp klep in, rasio karbu thdp klep in, durasi noken, rasio kompresi mesin itulah yang akan mencetak karakter torsi dan tenaga motormu.
Itu saja baru 30% sobat. Yang namanya bentuk, ukuran, lekukan, baik pada porting maupun ruang bakar akan menentukan 30% lagi yang namanya efisiensi volumetris dan pembakaran. Itupun baru 60% sobat. 30% lagi ditentukan oleh kepiawaian mekanikmu menyeting karbu, cdi programer, dan girboxmu. Dan 10% nya lagi adalah Doa Ibu Sepanjang 201meter.
Materi pembahasan porting yang lebih dalam dapat kamu pelajari pada artikel berikut sobat.
Apabila kamu merasa head klep lebarmu masih kurang nggigit kurang tajam, silahkan berkonsultasi pada mas Ari YYC dari Bengkel Balap Jogja di atas sobat. Siapkanlah paket internet dan pulsa terbaikmu untuk berkonsultasi lebih dalam seputar klep lebar dengan Mas Ari YYC feat YOR di 087738977965 | Pin: 2b040908
Akhir kata, takdir Tuhanlah yang menentukan hasil akhir kompetisi drag kita. Jangan menyerah apabila targetmu belum tercapai. Tuntutlah ilmu sampai ke kota jogja.
0 comments :
Post a Comment